Rabu, 05 September 2012


Tentang KSKT

APA SIH?

Ini cerita kami melalui FOCUS GROUP DISCUSSION...


Sore menjelang, berhamburan sang muda... kulihat ada sosok yang muncul di balik tembok. Ayo! Katanya aku muncul dari bilik Lab yang kulihat sudah menggerombol barisan insan berkeingintahuan.. aku pun bergabung... sepintas tidak kukenal, ah yasudahlah dalam hati... pasti nanti jua akan kukenal! Pasti. Hehe

Melesat, aku ijin untuk mengoprek tugas sebelum menggembur tulisan... Lantas sekembalinya aku... sudah di mulai memang...

Berbicara tentang Karang Taruna... Ah awam

Jujur aku tidak aktif, memang tidak pernah aktif kalau sudah dikampung peraduan....

Karang taruna ....

‘identik dengan desa, katanya

Karang Taruna

‘Organisasi pemuda...

Karang Taruna .

‘Panitia agustus’ Looooooh

Dalam permensos, copas dari mbah gooogle 

 

Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga dimana telah pula diatur tentang struktur penggurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah mulai dari Desa / Kelurahan sampai pada tingkat Nasional.

 

Mereka yang hadir di lingkungan Karang Taruna, ialah mereka yang berusia 17 tahun hingga 45 tahun... Tidak menjadi masalah jika pengurusnya mereka yang berkeluarga. Mereka yang sudah terlihat beruban, justru mereka dalah motor penggerak bagi generasi muda.  Berbicarav tentang penggiat, pemerintahnya menggiatkan agar pemuda punya karya.

Harapannya dengan ada KSKT, maka  ada peningkatan ketrampilan untuk pemuda, berjalannya progran yang terncena oleh mereka yang ingin berkarya, kepunyaan motivasi untuk bersosialisasi dan adanya komitmen dalam suatu wadah.

Sudahi dulu ya J

Salam Taruna!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar